Headlines News :
Home » , , » Keindahan Objek Wisata Pulau Bintan

Keindahan Objek Wisata Pulau Bintan

Written By catatan-sugasetya on Senin, 15 Juli 2013 | 12.49

Pulau Bintan adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Riau yang memiliki lebih dari 300 pulau besar dan kecil. Pulau ini membentang dari Malaka di Laut Cina Selatan. Pulau ini terdapat 2 pemerintahan, yaitu pemerintahan kota Tanjungpinang dan Pemerintah Kabupaten Bintan. Pulau ini letaknya berdekatan dengan Negara Singapura. Pulau Bintan adalah pulau terbesar yang terdapat di Kepulauan Riau. Masyarakat di kota ini hidup dari sektor pertambangan dan perdagangan. Namun ternyata pariwisata juga merupakan salah satu devisa terbesar di Pulau ini.

Tujuan utama di tempat ini tentu saja Bintan Resor. Ini adalah sebuah tempat yang memiliki pantai yang indah dengan luas wilayah sekitar 23 ribu hektar. Dengan pasir putih dan terletak menghadap Laut Cina Selatan, pantai ini menawarkan berjuta atraksi bagi para wisatawan. Berbagai aktivitas menarik seperti surfing, berpetualang, dan menikmati ekowisata bisa anda lakukan di tempat ini. Kepulauan Anambas adalah destinasi lain yang bisa anda kunjungi di sekitar Objek wisata Pulau Bintan. Anda yang gemar menyelam, datang saja ke tempat yang menawarkan pengalaman menyelam yang menyenangkan ini.

Di utara Pulau Bintan , ada sebuah objek wisata yang disebut dengan Lagoi. Jangan lupa berkunjung ke tempat ini jika sedang berada di Pulau Bintan. Daerah Lagoi sangat nyaman karena memiliki keamanan yang maksimal. Jika anda pernah berkunjung ke Nusa Dua Bali, anda akan menemukan bahwa nuansa di Lagoi mirip dengan salah satu destinasi wisata di Bali tersebut. Disini anda bisa menemukan beberapa hotel mewah berbintang 5, tempat main golf, serta tempat spa dan relaksasi.

Tidak hanya bentang alammya yang indah, namun Objek wisata Pulau Bintan juga memiliki penduduk yang sangat ramah. Berbagai spot menarik bisa anda temukan di Lagoi, seperti Hutan Mangrove, Sungai Sebong, serta beberapa resor mewah. Lagoi memiliki pemandangan pantai yang cukup eksotis dengan deburan ombak yang akan menghilangkan kepenatan anda. Anda bisa mandi atau berenang di pantai ini atau snorkeling untuk menikmati keindahan bawah airnya. Jika sedang tidak ingin menyelam, anda bisa berjemur di pesisir pantai atau menyusuri garis pantai.

Jika di Indonesia kita biasanya memakai mata uang Rupiah, maka khusus di tempat ini lebih sering memakai mata uang Dollar Amerika atau Singapura. Itu karena kebanyakan wisatawan disini datang dari Singapura dan Malaysia. Walaupun tidak ada lapangan terbang di Pulau Bintan, namun kita bisa mengakses lokasi ini dengan cukup mudah.

Statistik menunjukkan bahwa ada sekitar 5 ribu orang yang bekerja di Lagoi. Mereka memiliki perkampungan khusus serta disediakan pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Di pasar tersebut peraturannya sangat ketat, harga bahan makanan tidak boleh lebih tinggi daripada dari harga d Tanjung Pinang. Melihat dari lengkapnya sarana dan prasarana di tempat ini, tidak ubahnya seperti sebuah kota kecil. Di sebelah timur Pulau Bintan adalah sebuah pantai yang disebut dengan Pantai Trikora. Penyebutan pantai ini ada 2 versi, yang pertama mengatakan bahwa nama tersebut berasa dari "three corals", sedangkan yang lainnya menghubungkannya degan Tri Komando Rakyat yang merupakan salah satu cuplikan sejarah RI.

Jika Lagoi lebih banyak diisi oleh turis mancanegara, nah pantai Trikora merupakan destinasi untuk para wisatawan lokal. Fasilitas di tempat ini sangat berbeda dengan di Lagoi. Fasilitas di Trikora walaupun sederhana, namun nuansa keindahannya tetap tidak hilang. Nah, itu adalah beberapa gambaran keindahan dari objek wisata Pulau Bintan. Bagi anda yang sedang merencanakan liburan di dalam Negeri, anda bisa memasukkan Pulau Bintan dalam daftar destinasi wisata anda.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Tentang Ku

Tujuh hal yang akan menghancurkan kita; kekayaan tanpa kerja, pengetahuan tanpa kerja, bisnis tanpa moralitas, ilmu pengetahuan tanpa kemanusiaan, ibadah tanpa pengorbanan, politik tanpa prinsip.

Entri Populer

Recent Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Sugasetya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger