Headlines News :
Home » , , » Jokowi Berharap Persija Menang Terus, Juara Terus

Jokowi Berharap Persija Menang Terus, Juara Terus

Written By agus setiawan on Jumat, 07 Desember 2012 | 11.19

 


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kamis (6/12/2012) sore, menerima kunjungan Ketua Umum Persija Jakarta Fery Paulus. Pertemuan itu antara lain membahas rencana pembangunan stadion bertaraf internasional milik tim "Macan Kemayoran" tersebut.
"Cerita-cerita tentang Persija, sama rencana pembangunan Stadion BMW," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Kamis (6/12/2012) petang.
Jokowi berharap, dengan adanya stadion baru itu, prestasi Persija dapat meningkat. "Ya menang terus, juara terus," kata Jokowi dengan penuh semangat.
Fery mengatakan, selain membicarakan rencana pembangunan Stadion BMW, pertemuan itu juga membicarakan program Persija di masa depan. Fery menilai sikap Jokowi sangat kooperatif untuk merencanakan dan meningkatkan program-program Persija. "Sebagai gubernur baru mungkin perlu banyak tahu soal Persija. Beliau sangat merespons luar biasa," kata Fery.
Selain itu, Jokowi juga berjanji akan membantu Persija sebagai tim Ibu Kota. Menurut Jokowi, pembangunan stadion milik Persija ini penting karena "The Jak Mania", julukan bagi suporter Persija, telah menunggu dengan antusias mengenai pembangunan Stadion BMW itu.
Fery menambahkan, ia bersama organisasi Persija dan "The Jak Mania" tak menggubris adanya dualisme organisasi antara PSSI dan KPSI. Menurutnya, saat Persija tengah memfokuskan diri untuk dapat ikut berkompetisi dalam persepakbolaan nasional.
Rencana pembangunan stadion untuk Persija ini akan mulai dikerjakan tahun 2013. Keberadaan stadion ini penting karena, selain bermanfaat sebagai ruang terbuka hijau (RTH), juga bisa dijadikan tempat rekreasi alternatif dan penyaluran potensi di bidang olahraga para muda-mudi. Stadion itu juga akan dilengkapi dengan jogging track yang bisa dimanfaatkan olahraga cabang lain, yakni atletik.
Stadion BMW direncanakan dapat menampung 50.000 penonton. Taman BMW yang terletak di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, ini sudah dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada tahun 2010. Taman itu nantinya akan dibangun berbagai fasilitas olahraga, seperti stadion sepak bola yang dilengkapi trek atletik di bagian dalamnya.
Di luar stadion akan dibangun dua lapangan sepak bola untuk latihan. Selain itu, dua lapangan sepak bola pantai, voli, dan olahraga air juga akan dibuat di situ. Sisanya akan dibuat waduk dan situ. Stadion itu juga akan menjadi markas klub Persija Jakarta. Namun, hingga kini pembangunan yang sempat mendapat perlawanan dari warga tersebut ternyata masih jauh dari tahap penyelesaian
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Tentang Ku

Tujuh hal yang akan menghancurkan kita; kekayaan tanpa kerja, pengetahuan tanpa kerja, bisnis tanpa moralitas, ilmu pengetahuan tanpa kemanusiaan, ibadah tanpa pengorbanan, politik tanpa prinsip.

Entri Populer

Recent Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Sugasetya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger