Headlines News :
Home » , , » Sumbar Siapkan Atlet PON di Bawah 23 Tahun

Sumbar Siapkan Atlet PON di Bawah 23 Tahun

Written By agus setiawan on Kamis, 06 Desember 2012 | 08.54

PADANG - Pengurus KONI Sumatra Barat menyiapkan atlet untuk Pekan Olahraga Nasional 2016 di Jawa Barat, dengan mengutamakan para atlet kelahiran 1990 untuk semua cabang olahraga di pengurus cabang kabupaten dan Kota.

"Nanti ketika mereka mengikuti PON nanti itu mereka sudah berusia 20 sampai 22 tahun, dan atlet ini akan diseleksi pada Pekan Olahraga Provinsi," ujar Waki Ketua KONI II Sumbar, Andrianto saat membuka Bimbingan Teknis Pembinaan Koni Mentawai di hotel Pangeran City jalan Dobi Padang, Rabu (5/12/2012).

Seleksi ini akan dilakukan pada Porprov pada 16 Desember mendatang di Kabupaten Limapuluh Kota dan Porprov di Dharmasraya pada tahun 2014 mendatang.

"Atlet kita sudah siap ikut kualifikasi PON, dan itu sudah matang dengan prestasi yang diraihnya, sebab usia ini adalah umur berprestasi dan kondisi fisik yang prima," ujarnya.

Menurutnya, kalau ini sudah berhasil nantinya akan direkomendasikan serta diterapkan pada pengurus KONI mendatang. Selain itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sudah berwacana bahwa Sumatra Barat akan menjadi tuan rumah pada PON 2022 atau 2024. "Ini harus dikejar peluang itu, untuk menjadi tuan rumah yang berprestasi," tutup Andrianto.
Rus Akbar - Okezone
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Tentang Ku

Tujuh hal yang akan menghancurkan kita; kekayaan tanpa kerja, pengetahuan tanpa kerja, bisnis tanpa moralitas, ilmu pengetahuan tanpa kemanusiaan, ibadah tanpa pengorbanan, politik tanpa prinsip.

Entri Populer

Recent Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Sugasetya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger