Headlines News :
Home » , , » Review: Akhir Kelam Sang Juara Bertahan

Review: Akhir Kelam Sang Juara Bertahan

Written By catatan-sugasetya on Kamis, 06 Desember 2012 | 08.58


Bola.net - Juara bertahan Liga Champions, Chelsea, dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar. Meski melumat Nordsjaelland 6-1 di matchday terakhir Grup E, kemenangan besar itu terasa hampa. Pasalnya, Juventus menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk di Donbass Arena.

Chelsea turun di Stamford Bridge, Kamis (06/12), dengan membidik kemenangan sambil berharap Shakhtar mengalahkan Juventus demi bisa lolos dari fase penyisihan grup. Syarat pertama tercapai, tapi sayangnya syarat kedua tidak. Chelsea pun menjadi juara bertahan Liga Champions pertama yang kandas di babak awal.

Penalti David Luiz (38'), lesakan Gary Cahill (51'), Juan Mata (63'), Oscar (71') dan sepasang gol Fernando Torres (45+2', 56') yang hanya bisa dibalas oleh Joshua John (46') pada akhirnya seolah tidak berarti apa-apa. Chelsea harus merelakan Juventus dan Shakhtar melenggang ke babak selanjutnya.

Namun, ada beberapa sisi positif yang bisa dipetik Chelsea dari laga yang diwarnai tiga buah penalti akibat handball di kotak terlarang ini (dua untuk Chelsea dan satu untuk tim tamu).

Pertama, the Blues finis peringkat tiga dan masih bisa berkiprah di Liga Europa.

Chelsea juga meraih kemenangan pertama bersama manajer anyar Rafael Benitez serta sukses memutus streak tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Lalu, Torres, yang diharapkan kembali tajam dengan kehadiran Benitez, tampil percaya diri sepanjang laga dan berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Nordsjaelland.

Tak ketinggalan, Ashley Cole. Bek kiri the Blues itu menjadi pemain Inggris ke-4 setelah David Beckham, Paul Scholes dan Gary Neville yang berhasil membukukan 100 penampilan di Liga Champions. Cole, yang kemudian diganti pada menit 60, kini tercatat sebagai pemain non-Manchester United pertama yang sanggup mencapai milestone tersebut.

Susunan pemain Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz (kuning 90'), Cole (Bertrand 60'); Romeu, Ramires (Oscar 65'); Moses, Mata (Ferreira 74'), Hazard; Torres.

Susunan pemain Nordsjaelland: Hansen; Parkhurst (kuning 50'), Gundelach, Runje (Beckmann 10'), Mtiliga (kuning 84'); Adu, Stokholm; Ticinovic (K Issah 65'), A Christiansen (kuning 37') (Kildentoft 61'), John; Lorentzen.

Statistik Chelsea - Nordsjaelland
Ball possession: 51% - 49%
Shots: 27 - 4
Shots on target: 19 - 3
Shots off target: 8 - 1
Corners: 13 - 1
Kartu kuning: 1 - 3
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Tentang Ku

Tujuh hal yang akan menghancurkan kita; kekayaan tanpa kerja, pengetahuan tanpa kerja, bisnis tanpa moralitas, ilmu pengetahuan tanpa kemanusiaan, ibadah tanpa pengorbanan, politik tanpa prinsip.

Entri Populer

Recent Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Sugasetya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger