Headlines News :
Home » , , » Tumbuhan Berusia Setengah Abad Ditemukan Masih Hidup

Tumbuhan Berusia Setengah Abad Ditemukan Masih Hidup

Written By catatan-sugasetya on Sabtu, 01 Juni 2013 | 16.20

Sebuah tanaman yang tumbuh pada zaman es berhasil di hidupkan kembali oleh para peneliti University of Alberta. Tanaman yang diduga berusia lebih dari 500 tahun ini berhasil tumbuh dan hidup kembali.

Bryophytes (lumut) yang berusia lebih dari 600 tahun

Seperti dilansir Examiner, (28/9). Tanaman purba ini secara tidak sengaja ditemukan di Teardrop Glacier, Pulau Ellesmere di Kutub Utara Kanada. Tanaman yang ditemukan di alam liar ini diambil dan diteliti dalam laboratorium.

Bryophytes memiliki kemampuan alami untuk menutup fisiologis selama pengeringan dan hidup kembali ketika kondisinya membaik. Ini bisa menjelaskan umur panjang dari tanaman yang ditutupi oleh es selama lima abad.

Akhirnya, ketika lapisan es mencair, Bryophytes bisa “terlahir kembali”. Kesederhanaan anatomi dan fisiologi lumut ini menunjukkan bahwa makhluk hidup ini mampu beradaptasi dengan lingkungan iklim ekstrem.

Wikipedia menerangkan, Bryophyte merupakan sekumpulan tumbuhan kecil yang termasuk dalam Bryophytina. Tumbuhan ini telah menunjukkan diferensiasi tegas antara organ penyerap hara dan organ fotosintetik, namun belum memiliki akar dan daun sejati.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Tentang Ku

Tujuh hal yang akan menghancurkan kita; kekayaan tanpa kerja, pengetahuan tanpa kerja, bisnis tanpa moralitas, ilmu pengetahuan tanpa kemanusiaan, ibadah tanpa pengorbanan, politik tanpa prinsip.

Entri Populer

Recent Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Sugasetya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger